Skip to content

Tips Memilih Dokter Gigi Serpong Terbaik

  • by
dokter gigi serpong

Perawatan gigi secara teratur adalah bagian penting dari menjaga kesehatan. Oleh karena itu, disarankan agar Anda mengunjungi dokter gigi Serpong setiap 6 bulan sekali untuk memeriksakan gigi dan membersihkan karang gigi (scaling). 

3 Tips Memilih Dokter Gigi Serpong Terbaik

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, berikut tiga tips memilih dokter gigi Serpong terbaik.

1. Profesionalitas

Berikut beberapa hal penting yang perlu diketahui saat memilih dokter gigi:

  • Apakah dokter gigi tersebut memiliki Surat Tanda Daftar (STR) dan Surat Izin Praktik (SIP) dan apakah mereka anggota PDGI?
  • Lokasi dokter gigi dekat rumah atau tempat kerja
  • Jam buka gigi yang sesuai jadwal
  • Cari tahu apakah dokter gigi menerima asuransi kesehatan, baik BPJS atau swasta.
  • Kenyamanan dan kebersihan klinik

2. Jenis dan biaya layanan yang tersedia 

Tips memilih dokter gigi selanjutnya adalah meneliti jenis perawatan gigi yang mereka tawarkan. Tidak semua dokter gigi melakukan semua prosedur karena beberapa prosedur biasanya hanya dapat dilakukan oleh dokter gigi spesialis. Namun, secara umum, dokter gigi harus menyediakan jenis layanan berikut:

Tambalan gigi, pencabutan, kawat gigi, gigi palsu, mahkota/jembatan, veneer, pemutihan, perawatan saluran akar (PSA), endodontik, scaling (penghilangan karang gigi), penyakit gusi, dan pemeriksaan mulut.

3. Periksa reputasi dokter gigi

Di era digital ini, sangat mudah mencari menggunakan aplikasi yang ada seperti Google, Facebook, YouTube, Instagram, dan media sosial lainnya. Sebagai calon pasien, Anda juga dapat mencari dokter gigi di Google Maps untuk mengetahui lokasi tepatnya dan menilai mereka. Klinik gigi yang ramai biasanya mendapat banyak ulasan dan pengikut di media sosial.

Klinik gigi juga umumnya memiliki akun media sosial yang bisa kita akses, seperti Facebook dan Instagram. Di kedua akun sosial media ini, Anda bisa melihat foto-foto praktek dokter gigi, seperti foto sebelum dan sesudah yang biasa dipublikasikan dokter gigi, dan suasana klinik.

Demikian tiga hal yang harus diperhatikan saat memilih dokter gigi Serpong terbaik. Cara-cara di atas dapat digunakan sebagai panduan umum saat membandingkan praktik dokter gigi agar mendapat hasil perawatan gigi yang maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.