Skip to content

Tips Untuk Memilih Atap Terbaik Berdasarkan Keunggulan Genteng Metal Minimalis

  • by
Genteng Metal Minimalis

Setelah mengetahui keunggulan genteng metal minimalis Anda perlu mengetahui tips genteng metal agar bisa digunakan jangka panjang. Sebagai salah satu bentuk investasi jangka panjang yang bisa Anda lakukan untuk rumah Anda adalah dengan menggunakan material yang dapat tahan lama seperti halnya dengan menggunakan genteng metal sebagai atap rumah Anda. Selain tahan lama genteng metal tersebut juga aman dari terpaan cuaca ekstrem dan memberikan keamanan sekaligus kenyamanan yang terjamin.

Semakin berkembangnya teknologi termasuk di bidang arsitektur, genteng metal tersebut tak hanya difungsikan sebagai atap rumah namun bisa difungsikan untuk kepentingan lainnya yang disesuaikan dengan konsep dari bangunan tersebut. Model rumah Anda juga akan menentukan warna hingga jenis genteng yang harus Anda gunakan nantinya. Pemilihan jenis yang meliputi bentuk genteng secara fisik akan dipertimbangkan karena dapat menambah nilai estetika dari rumah yang akan dibangun nantinya.

Pemilihan genteng juga tak bisa dilakukan dengan nasal karena sesuai dengan keunggulan genteng metal minimalis yang beragam sesuai dengan jenis yang akan disesuaikan dengan konsep bangunan Anda hingga pertimbangan jangka waktu pemakaian dari produk tersebut. Beberapa hal yang dapat dijadikan tips untuk memilih genteng metal yang sesuai adalah sebagai berikut.

  1.     Material dan ketebalan

Produk genteng metal harus disesuaikan dengan ketebalan baja intinya. Yang harus diperhatikan adalah material dan ketebalan yang dipilih sesuai dengan Standar Nasional Indonesia.

  1.     Tahan cuaca

Agar genteng metal yang dipilih dapat tahan dari gangguan cuaca ekstrem adalah dengan memperhatikan lapisan pelindung karatnya. Pastikan produk yang dibeli telah lolos dari haminana ketahanan selama 10 tahun. Uji ketahanan yang bisa dilakukan untuk mengetahui ketahanannya adalah dengan menggores silang pada permukaan platnya kemudian menyemprotkan kabut garam yang dilakukan secara terus menerus selama 1000 jam. Karena sesuai keunggulan genteng metal minimalis yang sebelumnya disebutkan bahwa genten jenis ini dapat tahan dari perubahan cuaca ekstrim

  1.     Estetika

Hal lain yang harus diperhatikan adalah estetika yang diketahui dari pemilihan warna yang tepat dari genteng metal ini. Pastikan ketahanan warna yang diberikan oleh genteng metal ini mampu bertahan hingga 5 tahun lebih lamanya

  1.     Pemasangan baja ringan yang cepat dan tepat

Pemasangan genteng metal yang terbuat dari bahan baja ringan akan lebih mudah untuk dilakukan pemasangan sehingga tidak akan memakan waktu sehingga lebih efisien. Selain itu baja ringan ini akan lebih menghemat biaya renovasi dengan perawatan yang minimalis dan materialnya yang kuat dan tahan api.

  1.     Mutu dan kualitas yang memenuhi standar

Disamping keunggulan genteng metal minimalis yang menjadikan produk ini lebih unggul tetap saja harus memperhatikan kualitas dan harus memenuhi standar yang ada dan memiliki sertifikat standar nasional Indonesia-SNI.

Leave a Reply

Your email address will not be published.