Skip to content

Bagaimana Cara Memilih Tempat Les Pelajaran International School? Simak Jawabannya Disini

  • by
tips memilih les international school

Anda mungkin telah sering mendengar tentang tempat bimbingan belajar yang menyediakan layanan mengajar murid untuk pelajaran sehari-hari di sekolah. Lalu, bagaimana dengan murid-murid yang bersekolah di sekolah internasional atau international school? Mengingat kurikulum dan pelajaran yang diajarkan umumnya akan sangat berbeda dari sekolah pada umumnya.

Perlu diketahui kalau ada juga tempat les pelajaran international school meskipun jika dibandingkan, jumlahnya belum sebanyak tempat bimbel biasa. Namun, jumlah sedikit tidak berarti Anda tidak perlu melakukan seleksi untuk bisa belajar disana.

Kami akan bagikan beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk memilih tempat les pelajaran international school yang tepat.

  • Kualitas yang Bisa Dipercaya

Point pertama yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih tempat les adalah kualitas dari tempat les tersebut. Anda bisa mulai mencari informasi terlebih dahulu sebelum melakukan pendaftaran.

Informasi bisa Anda dapatkan dari sumber terpercaya seperti testimoni kenalan yang pernah belajar di sana maupun datang langsung ke tempat lesnya dan bertanya pada staff yang ada disana.

Tempat les berkualitas dan terpercaya umumnya tidak akan ragu memberikan informasi seputar tempat lesnya.

  • Metode Belajar dan Kurikulum yang Digunakan

Metode belajar dan kurikulum yang digunakan akan sangat penting untuk diperiksa. Sebab, sekolah internasional biasanya memakai kurikulum yang berbeda dengan sekolah pada umumnya.

Anda perlu tahu apakah metode yang digunakan di tempat les tersebut cocok dengan kurikulum yang diterapkan di sekolah murid yang akan belajar.

Anda pun bisa mencari informasi apakah tempat les tersebut menyediakan layanan kelas online atau privat jika Anda lebih tertarik untuk belajar lebih mendalam.

  • Guru yang Mengajar

Mencari informasi tentang guru yang mengajar di sana juga akan sangat membantu Anda untuk bisa memilih tempat les pelajaran international school.

Paling tidak, Anda perlu tahu apakah guru tersebut memang paham tentang kurikulum sekolah internasional atau bahkan pernah mengajar disana. Sehingga tahu betul tentang materi yang perlu disampaikan.

  • Biaya Les

Jangan lupa juga untuk mencari informasi tentang berapa biaya les yang dibutuhkan. Hal ini tentu sangat penting mengingat Anda perlu menambahkannya ke dalam budget Anda. 

Anda perlu tahu biaya pendaftaran serta apa saja biaya yang perlu Anda bayarkan untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar di tempat les ini.

Pastikan kalau biaya yang Anda keluarkan sepadan dengan pelayanan yang akan Anda dapatkan. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa dirugikan di kemudian hari nanti.

Itulah beberapa cara memilih tempat les pelajaran international school yang bisa Kami bagikan untuk Anda. ingatlah untuk mencoba mengumpulkan informasi terlebih dahulu sebelum Anda memutuskan pilihan pada suatu tempat les.

Semoga informasi ini bisa menambah wawasan serta membantu Anda untuk menemukan tempat les terbaik dan cocok untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.