Skip to content

5 Kesalahan Memilih Vendor Undangan Murah yang Sering Diabaikan

  • by
undangan

Sebuah pernikahan tidak lengkap rasanya kalau tanpa menyebar undangan. Seiring perkembangan zaman pun, model undangan kian beragam. Tak sebatas undangan cetak, banyak pasangan yang memilih menggunakan undangan murah jakarta digital untuk sahabat dan orang-orang terdekatnya.

Meskipun vendor undangan murah makin mudah dijumpai di sosial media, tapi ternyata ada 5 kesalahan yang masih sering dilakukan oleh calon pengantin. Apa saja kira-kira? Yuk, simak ulasannya sampai selesai agar acara pernikahan makin spesial dengan pemilihan undangan yang tepat.

Tidak Meminta Sample Undangan

Banyak pasangan yang mengabaikan sample undangan. Akibatnya, kesalahan dalam pembuatan undangan pun seringkali tidak terdeteksi, mulai dari penulisan kata, warna yang tidak sesuai, dan lain sebagainya. Untuk menghindari hal-hal semacam itu, lebih baik mintalah sample kepada vendor sebelum undangan murah jakarta dicetak dalam jumlah besar. Dengan begitu, kamu tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk mengganti undangan yang salah cetak.

Waktu Cetak Undangan yang Terlalu Mepet

Tidak sedikit calon pengantin yang mengesampingkan waktu cetak undangan pernikahan. Padahal, untuk mencetak undangan pernikahan, kamu harus antre terlebih dahulu. Jika waktunya terlalu mepet maka akan berpengaruh pada hasil undangan kamu, entah desainnya yang kurang maksimal atau terdapta kekeliruan dalam undangan tersebut.

Untuk itu, carilah vendor undangan murah sejak jauh-jauh hari. Idealnya, calon pengantin sudah mengurus undangan sekitar H-90. Dengan begitu, pengerjaan undangan tidak terlalu mepet dan masih ada waktu untuk revisi jika terjadi kesalahan dalam pembuatan undangan.

Tidak Mengecek Isi Undangan dengan Cermat

Melakukan pengecekan undangan murah jakarta secara cermat dengan membaca satu per satu kata adalah cara paling tepat untuk mengantisipasi kesalahan cetak. Sayangnya, sebagian orang justru melewatkan hal ini. Padahal, jika pengecekan dilakukan dengan cermat ketika meminta sample, kesalahan pengetikan yang berakibat fatal dapat dihindari.

Mencari Vendor yang Harganya Murah

Sebenarnya tidak masalah jika ingin mencari vendor undangan dengan tarif murah. Namun, jangan kesampingkan kualitasnya. Alih-alih mengejar harga dibawah standar, sebaiknya pilihlah vendor dengan harga yang masuk akal dan kualitasnya terjamin.

Menulis Daftar Nama dan Alamat Sendiri

Sebagian orang beranggapan kalau menulis sendiri daftar nama dan alamat tamu undangan bisa menghemat anggaran. Padahal anggapan ini tidak sepenuhnya benar. Apalagi jika kamu dan pasangan adalah tipe orang yang punya aktivitas padat.

Alih-alih terselesaikan, menulis daftar nama dan alamat sendiri justru sangat merepotkan. Banyaknya persiapan yang harus diurus sering kali membuat hal-hal kecil terlewatkan, salah satunya adalah menuliskan nama tamu undangan. Agar semuanya sesuai dengan rencana, sebaiknya pilihlah paket undangan beserta penulisan nama dan alamatnya juga.

Mengurus persiapan pernikahan memang tak segampang yang dibayangkan. Sebab itu, pastikan kamu memilih vendor undangan murah yang profesional, terpercaya, dan punya tim ahli di bidangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.