Skip to content

Keuntungan Atap Polikarbonat Gelombang

  • by
atap

Atap merupakan salah satu elemen penting bagi sebuah rumah, baik dari segi perlindungan maupun estetika. Jika kalian mencari inspirasi bahan yang dapat digunakan untuk atap teras rumah, maka pilihan yang tepat adalah atap polikarbonat gelombang. Berikut adalah beberapa keuntungan pemasangan atap polikarbonat.

Kokoh

Faktor pertama yang dapat menjadi pertimbangan kalian ketika memilih untuk memasang atap berbahan dasar polikarbonat adalah kekuatannya. Atap polikarbonat memiliki beberapa variasi ketebalan. Dengan ketebalan 3 mm, polikarbonat dapat menahan beban seberat 4 kg yang dijatuhkan dari ketinggian.

Mudah Dibentuk

Jika kalian mencari opsi material atap yang mudah dibentuk, maka polikarbonat jawabannya. Tidak seperti kaca, atap polikarbonat memiliki lebih banyak variasi. Hal ini dikarenakan polikarbonat terbentuk dari susunan polimer termoplastik yang dapat dibentuk dengan menggunakan bantuan panas.

Transmisi Cahaya

Jenis atap ini memiliki faktor estetika yang tinggi. Ketika diaplikasikan pada salah satu ruangan di dalam rumah, maka jenis atap ini dapat memberikan asupan cahaya matahari natural. Sehingga dapat juga berguna untuk mengurangi konsumsi energi listrik, terutama lampu.

Tingkat transmisi cahaya atap polikarbonat juga mencapai 89%, sehingga dapat menjadi material atap yang serbaguna, untuk luar ruangan, maupun dalam ruangan. Fitur yang dimiliki oleh atap polikarbonat gelombang ini tentunya hampir menyamai atap berbahan kaca.

Pilihan Warna

Ketika kalian memilih jenis atap polikarbonat gelombang, kalian juga akan disuguhkan dengan beragam pilihan warna yang cantik. Tidak hanya bening ataupun transparan, kalian dapat memilih warna-warna seperti biru, hijau, toska dan lainnya. Tentunya ini sangat menguntungkan untuk faktor estetika dekorasi bangunan.

Memiliki Lapisan Perlindungan Sinar UV
Jika jenis atap lain dapat menguning seiring waktu, maka atap polikarbonat memiliki daya tahan yang lebih baik. Pada prosesnya, atap polikarbonat dilapisi dengan co-extruded UV yang berguna untuk menghambat penyerapan sinar UV yang menyebabkan perubahan warna pada jenis atap ini. 

Itulah beberapa keuntungan pemasangan atap polikarbonat gelombang. Tentunya selain memiliki fitur-fitur yang sangat menarik, proses pemasangannya pun mudah dilakukan. Jenis atap ini juga dapat menjadi alternatif terbaik dari atap berbahan dasar kaca dengan harga yang lebih ekonomis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.