Skip to content

Tips Memilih Genteng Metal Untuk Investasi Jangka Panjang

  • by
Ilustrasi atap rumah

Tahukah Anda bahwa saat ini memilih material atap atau genteng, sama pentingnya seperti memilih material bangunan itu sendiri. Lantaran hal tersebut berkaitan dengan keamanan dan juga kenyamanan bagi penghuni rumah. Pemilihan atap yang tepat, secara tidak langsung akan menjadi investasi tersendiri untuk Anda. Berikut, beberapa tips penting yang perlu diperhatikan dalam memilih atap gelombang instant, dalam hal ini genteng metal.

  1. Perhatikan material dan ketebalan

Dalam memilih genteng, perhatikan tingkat ketebalan baja inti yang digunakan. Dalam hal ini perhatikan genteng metal yang dipilih, apakah sudah sesuai dengan rekomendasi dari SNI (Standar Nasional Indonesia).   

  1. Daya tahan terhadap cuaca

Ketika Memilih genteng metal, perhatikan juga lapisan pelindung karat yang dimiliki oleh genteng tersebut. Sedikit tips untuk Anda, untuk menguji ketahanan produk, Anda dapat melakukannya dengan cara menggores silang, pada permukaan plat. Kemudian semprotkan kabut garam secara terus menerus selama 1000 jam.

  1. Nilai estetika

Nilai estetika pada genteng yang akan dipilih kelak, juga perlu Anda perhatikan. Pilih warna secara tepat, ada baiknya jika disesuaikan dengan warna eksterior dari rumah Anda.

Memilih warna yang pas, tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri, bagi rumah Anda. Secara tidak langsung hal tersebut juga semakin menambah nilai tersendiri bagi rumah Anda.

Cek juga bagaimana ketahanan warna pada masing masing jenis genteng metal, pilih yang dianggap paling baik.

  1. Cara pasang

Umumnya proses pemasangan genteng metal, tidak memakan waktu lama. Terutama ketika Anda menggunakan rangka baja ringan, maka total waktu yang digunakan, sekitar 3 hingga 4 hari kerja.

Dalam hal ini, cek cara pasang dari masing masing genteng, pilih yang paling mudah dan cepat cara memasangnya. Bekerja sama dengan jasa pemasangan atap gelombang instant, akan membuat atap atau genteng terpasang dengan baik, guna mengurangi resiko atap tidak terpasang dengan baik.   

  1. Mutu dan kualitas

Cek dan beli genteng dari produsen yang berkualitas. Pastikan genteng yang akan dibeli tersebut, sudah mempunyai standar SNI. Agar kelak, genteng yang Anda gunakan awet, aman dan pastinya nyaman.

  1. Budget

Hal lain yang jangan Anda lupakan adalah tentang budget. Beli dan temukan genteng metal tepat, aman dan berkualitas, tentunya sesuai dengan budget yang Anda miliki saat ini.

Demikianlah beberapa tips penting yang perlu Anda perhatikan ketika akan membeli genteng metal untuk atap gelombang instant rumah kelak. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.