Skip to content

Tipe-Tipe Ice cream machine Yang Wajib Anda Ketahui

  • by
ice cream

Mesin pembuat es memiliki banyak tipe yang tersedia di pasaran. Setiap tipe memiliki fungsi yang berbeda, serta membuat es krim dengan karakteristiknya masing-masing. Berikut ini ulasan ice cream machine yang bisa anda gunakan untuk mewujudkan es krim terfavorit.

Tipe mesin es krim dan ciri-cirinya

Beberapa mesin di bawah ini memiliki karakteristik yang berbeda. Sehingga es krim yang dibuat akan memiliki cita rasa yang beragam tergantung dari mesin yang digunakan.

Mesin-mesin es krim tersebut diantaranya:

  1. Hamilton Beach

Ice cream machine Hamilton Beach ini memiliki kapasitas yang lebih besar dibandingkan mesin-mesin yang lain. Karena kapasitasnya, mesin ini sangat cocok dipakai untuk pesta rumahan

Kekurangan dari mesin ini terletak pada proses pendinginan. Pendingin dari mesin masih membutuhkan garam dan es batu untuk membekukan adonan es krim.

  1. 3 in 1 Ice Cream Maker

Selain menghasilkan es krim, mesin tipe 3 in 1 ini sanggup membuat yogurt dan sorbet. Mesin ini memiliki mangkuk freezer metalik dengan lapisan silver. Di dalam mangkok tersebut mengandung gel spesial sehingga anda tidak memerlukan garam dan es batu.

Dengan ditenagai motor khusus, mesin ini sanggup menyajikan es krim siap santap kurang dari 30 menit.

  1. Mesin Es Krim Elektronik

Mesin es krim elektronik memiliki kelebihan di kecepatan mesin yang bisa diatur. Hal ini yang membedakan mesin elektronik dengan mesin lainnya. Mesin ini juga memudahkan anda karena anda bisa membuat yogurt, es krim, gelato hanya dengan menekan beberapa tombol saja.

Mesin ini sangat cocok untuk orang yang baru mengenal produksi es krim. Harganya memang relatif lebih mahal dibanding tipe lain, namun anda akan menikmati berbagai fitur dan kemudahan di dalamnya.

Memiliki mesin es krim akan membuat anda memberikan suasana yang segar di setiap pesta yang diadakan. Dari berbagai tipe mesin es krim di atas, apakah anda berminat untuk memiliki ice cream machine sendiri? 

Leave a Reply

Your email address will not be published.