Skip to content

4 Cara UMKM Modal Kecil Mampu Beli Deep Fryer

  • by

Banyak pengusaha kecil yang ingin transisi menjadi lebih profesional. Untuk UMKM kuliner, hal ini dilakukan dengan upgrade alat masak yang digunakan. Salah satu alat masak yang dibutuhkan tapi terkadang mahal untuk budget UMKM adalah deep fryer.

Sebagai solusi, mari bahas 4 cara yang dapat digunakan pada artikel berikut ini:

Membeli Deep Fryer Bekas

Banyak fryer bekas tersebar di pasaran untuk dibeli. alat fryer bekas ini umumnya berasal dari usaha – usaha kuliner yang gagal atau mengganti alat masak mereka. Banyak fryer bekas ini dapat dibeli separuh harga dibanding yang masih baru.

Jika membeli yang bekas, pastikan lebih hati – hati. Pastikan barang bekas dalam kondisi prima untuk digunakan. Untuk lebih pasti, usahakan survey langsung kondisi alatnya. Selain itu, coba utamakan alat dengan umur penggunaan dibawah 3 tahun jika memungkinkan.

Sewa Alat Depp Fryer

Sama seperti banyak alat masak lain, deep fryer juga ada yang disewakan. Umumnya jasa sewa ini lebih fokus untuk usaha – usaha kecil pinggir jalan. Memang dalam jangka panjang, biaya sewa bisa besar. Namun bagi UMKM yang tidak punya uang, jalur ini dapat digunakan.

Selama sewa fryer, UMKM dapat menabung modal untuk nantinya beli fryer sendiri. Untuk usaha yang sukses, waktu kumpulkan modal ini pasti tidak akan makan waktu lama.

Membeli Secara Kredit

Banyak orang Indonesia sangat anti beli kredit. Namun untuk UMKM bermodal kecil, cara beli kredit adalah solusi yang baik. Membayar per bulan dengan bunga pasti jauh lebih ringan dibandingkan keluar uang besar langsung.

Mencari Deep Fryer yang Sedang Promo

Di internet, banyak promo – promo alat masak sering ditawarkan. Terkadang ada fryer yang mendapatkan promo dan potongan harga besar. Para UMKM dapat manfaatkan promo tersebut untuk dapatkan alat masak advance dengan harga miring.

Setelah tahu cara – cara di atas, UMKM dengan modal kecil tetap dapat memiliki set alat masak mahal seperti deep fryer. Jika bisa hemat di salah satu alat masak yang advance, banyak alat lain juga dapat dibeli. Semoga penjelasan pada artikel ini dapat membantu memajukan usaha kuliner Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published.