Skip to content

Inilah 7 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Mesin Gelato

  • by

Siapa suka makan es krim? Kebanyakan orang tentunya akan menikmati sajian manis dan lezat yang satu ini. Banyaknya peminat es krim ini tentu menjadi peluang bisnis yang menjanjikan bagi Anda yang ingin membuka bisnis es krim gelato. Tidak susah sebenarnya, asalkan Anda memiliki mesin es krim atau mesin gelato terbaik.

Memilih Mesin Es Krim

Jika Anda sedang mencari mesin es krim, tentu Anda akan menemukan mesin es krim dengan tipe dan model yang berbeda. Agar tidak bingung memilihnya, Anda bisa menyimak artikel ini.

Secara umum, mesin es krim ini dibedakan menjadi dua jenis, yakni mesin hard ice cream yang akan menghasilkan es krim dengan tekstur kasar hingga lembut, dan mesin soft ice cream yang menghasilkan es krim dengan tekstur yang lebih lembut.

Untuk membuat Gelato atau es krim dengan tradisi Italia, biasanya digunakan mesin hard ice cream. Jadi Anda bisa memilih jenis mesin es krim yang pertama saat sedang mencarinya di pasaran. Selain itu, ada beberapa hal juga yang perlu menjadi pertimbangan Anda saat memilih mesin es krim, diantaranya adalah

  1. Metode pembekuan

Saat akan membeli mesin es krim, Anda perlu mengetahui metode pembekuan yang diperlukan, dan berapa lama waktu yang diperlukan untuk membekukan es krim yang sedang dibuat. Jika Anda menemukan beberapa metode pembekuan, pastikan memilih yang sesuai dengan kebutuhan.

  1. Kapasitas mesin es krim

Mesin es krim memiliki kapasitas yang berbeda-beda, jadi Anda perlu memastikan terlebih dahulu seberapa banyak Gelato yang bisa dibuat menggunakan mesin tersebut.

  1. Kompresor mesin es krim

Pastikan untuk memilih kompresor yang bagus, agar mesin es krim Anda bisa  digunakan dalam waktu yang lama.

  1. Daya listrik mesin es krim

Perhatikan juga daya listrik mesin es krim sebelum membelinya, pastikan rumah, toko es krim, outlet, kios atau yang lainnya bisa memenuhi kebutuhan daya listrik dari mesin yang Anda beli.

  1. Ukuran mesin es krim

Jangan lupa untuk memperhatikan ukuran mesin gelato yang akan Anda beli, sesuaikan ukuran tersebut dengan ruang yang tersedia pada kios, toko, atau outlet yang akan Anda gunakan untuk berjualan es krim.

  1. Harga mesin es krim

Selain pertimbangan tersebut, harga mesin es krim juga perlu Anda pertimbangkan karena harga yang ada di pasaran sangatlah bervariasi. Untuk mendapatkan mesin es krim yang berkualitas, tentunya harganya juga semakin mahal, jadi Anda perlu mempersiapkan budget untuk membeli mesin es krim terlebih dahulu.

  1. Spare parts dan service

Sama halnya saat Anda membeli mesin pada umumnya, tentu Anda perlu memperhatikan ketersediaan spare parts dan tempat service jika sewaktu-waktu mesin tersebut mengalami kerusakan.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan saat akan membeli mesin gelato yang berkualitas. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.