Skip to content

Keuntungan Menggunakan Jasa Percetakan Digital Printing

  • by
percetakan digital printing

Digital printing merupakan sebuah metode cetak gambar modern yang menggunakan teknik digital sebagai media transfernya. Kehadiran teknik printing ini tidak hanya menguntungkan bagi para pengusaha percetakan. Para pelanggan juga bisa merasakan keuntungan menggunakan jasa percetakan digital printing. Apa sajakah itu? Berikut penjelasannya. 

Proses Lebih Cepat 

Mesin digital diatur menggunakan sistem komputer sehingga proses pengerjaannya dinilai jauh lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan mesin cetak konvensional. Dengan begitu Anda tidak perlu menunggu lama untuk bisa melihat hasil printing yang diinginkan.

Jumlah Lebih Banyak 

Karena proses pengerjaan yang cepat, metode digital printing mampu menghasilkan jumlah cetakan yang cukup banyak dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan. Anda bisa memesan puluhan hingga ratusan permintaan cetakan dalam waktu singkat. 

Biaya Lebih Murah 

Karena biaya operasional yang murah, biaya cetak digital printing biasanya tidak membutuhkan budget yang besar. Tidak heran jika saat ini banyak orang memilih untuk menggunakan jasa percetakan digital printing untuk beragam keperluan. 

Adanya Proses Proofing

Mesin digital bisa membuat 1 lembar cetak percobaan (Proofing) terlebih dahulu sebelum melakukan cetak massal. Proses ini berfungsi untuk memeriksa desain serta kualitas gambar yang dihasilkan untuk meminimalisir kerugian finansial akibat kesalahan cetak. 

Menghasilkan Gambar Berkualitas

Hasil gambar yang dihasilkan oleh mesin digital  memiliki ketajaman dan kejernihan warna yang tinggi. Oleh karena itu Anda tidak perlu meragukan kualitasnya. Selain itu desain gambar digital printing juga sangat mudah diolah sehingga hasilnya memiliki format yang sama persis dengan keinginan pelanggan. 

Agar lebih yakin, Anda bisa melihat beberapa contoh media yang sudah menggunakan teknik digital printing seperti brosur, baliho, banner, hingga spanduk. 

Ramah Lingkungan

Mesin digital printing dapat menghemat penggunaan tinta dan bahan kertas print sehingga dinilai lebih ramah lingkungan. Dengan menggunakan jasa percetakan digital, Anda bisa ikut berkontribusi dalam mengurangi produksi limbah yang menjadi penyebab pencemaran lingkungan.

Demikianlah informasi mengenai sejumlah keuntungan menggunakan jasa percetakan digital printing. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, pastikan untuk menggunakan jasa percetakan terpercaya yang berpengalaman dalam metode digital printing. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.