Skip to content

3 Keunggulan Atap Metal yang Harus Anda Ketahui

  • by
rumah dengan atap genteng metal

Apa yang menarik dan unggul dari atap genteng metal? Anda mungkin menanyakannya karena memang belum mengetahui secara detail jenis atap atau genteng tersebut. Oleh karenanya, silahkan membaca artikel ini hingga tuntas agar bisa mendapatkan informasinya.

Dimana genteng metal sudah menjadi trend dan populer di tengah masyarakat. Sudah banyak rumah khususnya di perumahan yang menggunakannya karena lebih bagus kualitasnya. Sementara itu, masyarakat perkotaan juga sudah banyak yang memasangnya.

Memasang Genteng Bermetal dengan Banyak Keunggulan

Ada beberapa keunggulan dari atap genteng metal yang perlu Anda ketahui. Dengan mengetahuinya, Anda bisa mempertimbangkan untuk memilih atap tersebut. Setelah itu, Anda dapat memasang di rumah masing-masing agar dapat membuktikan sendiri keunggulannya.

Lalu, apa yang menarik dan unggul dari atap metal? Untuk lebih jelasnya, silahkan membaca informasi selengkapnya berikut.

1.    Berbahan Metal atau Logam

Memang benar, genteng yang satu ini berbahan logam khusus yang tidak berkarat dan tidak akan rusak dalam pemakaian normal. Oleh karena itu, dijamin lebih tahan lama saat digunakan. Meskipun berbahan logam, tetapi tidak akan terasa panas di bawahnya karena sudah terlapisi pasir khusus di permukaannya.

Dengan begitu, panas matahari akan diserap dan tidak akan tembus hingga terasa di bawahnya. Anda tidak perlu khawatir mengenai hal tersebut karena genteng atau atapnya sudah didesain dengan sebaik-baiknya.

2.             Bentuknya yang Unik

Bentuk dari atap berbahan metal memang beragam sesuai kebutuhan Anda yang ingin memasangnya di hunian rumah. Namun yang paling cocok, yaitu berbentuk genteng berpasir yang nantinya bisa dipasang sebagai atap rumah untuk menutupi bagian atas.

Gentengnya berbentuk lembaran lebih tipis dengan luas tertentu. Lebih luas atau besar dibanding genteng biasa agar pemasangannya juga lebih mudah. Dikarenakan lebih tipis, maka pemasangannya harus direkatkan dengan baut atau sejenisnya. 

Anda yang belum bisa memasangnya sebaiknya menyewa orang yang sudah berpengalaman dan profesional dalam pemasangan genteng bermetal. Dengan begitu, gentenganya benar-benar bisa terpasang dengan baik dan benar. Tidak ada celah lagi, sehingga dipastikan aman saat hujan mengguyur dengan deras.

3.             Harganya yang Lebih Terjangkau

Jika dibandingkan dengan genteng berbahan tanah liat biasa, tentu saja harganya lebih mahal. Namun demikian, dilihat dari bahan, bentuk, serta pemasangannya, maka dipastikan genteng bermetal lebih tahan lama saat digunakan.

Oleh karenanya, Anda tidak akan merugi karena cukup sekali membeli dan memasang sekali saja bisa bertahan hingga belasan hingga puluhan tahun. Oleh karenanya, jangan sampai salah memilih dan memasang genteng sebagai atap rumah. Pilihlah yang lebih tahan lama dan berkualitas bagus, sehingga tidak akan merugi.

Untuk harganya sendiri, Anda bisa menanyakan langsung kepada produsen, distributor, atau penjualnya. Hal itu dikarenakan harganya bervariasi disesuaikan dengan kualitas produknya.

Itulah beberapa keunggulan dari atap genteng metal yang perlu Anda ketahui. Selanjutnya, silahkan untuk memilih dan memasangnya sebagai atap rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.